Training HR

Seminar Sehari: Peningkatan Kewaspadaan Industrial Security Terhadap Ancaman Teroris

One Day Seminar

Peningkatan Kewaspadaan Industrial Security Terhadap Ancaman Teroris

Jakarta | 7 September 2009 | Rp. 950.000/ Peserta


Setelah beberapa tahun aman dari teror bom, kali ini Indonesia kembali harus menghadapi peristiwa yang sangat menyedihkan. Jumat pagi tanggal 17/07 lalu, dua bom meledak di Jakarta pada dua tempat berbeda dan pada saat hampir bersamaan, yaitu Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton. Akibatnya jatuh  korban 9 orang tewas dan puluhan lain luka-luka, sebagiannya adalah warga asing.

Situasi keamanan Indonesia yang kondusif walau baru saja melalui pelaksanaan Pemilu legislatif dan presiden pada tahun 2009 ini harus terkoyak oleh ledakan bom berjenis high exlposive yang dilakukan oleh aksi bom bunuh diri.

Tidak peduli siapa pun pelaku atau apa pun tujuan teror bom itu, Indonesia jangan sampai kembali terpuruk ke dalam kondisi kekacauan politik, ekonomi dan keamanan seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, menjadi tugas wajib bagi pihak keamanan Indonesia untuk mengungkap dan menangkap pelaku terror bom tersebut dan untuk seluruh lapisan masyarakat bersama pemerintah harus merapatkan barisan untuk menjaga Indonesia agar tetap aman dan kondusif.

Berangkat dari kondisi diatas dan  kian kompleksnya ancaman keamanan (security threat) yang dihadapi di Indonesia – menuntut semua pihak yang terlibat dalam penanganan keamanan seperti perusahaan-perusahaan dan penyedia jasa pengamanan untuk merubah sudut pandangnya tentang masalah keamanan dan pengamanan tersebut.

Kini masalah keamanan dan pengamanan tidak dapat lagi ditangani secara ad hoc, namun mengacu kepada paradigma baru yakni Integrated Security System

Integrated Security System menguraikan secara panjang lebar dan jelas tentang tugas utama Security, memperkenalkan Security Intelligence, Electronic Security System, bagaimana mengevaluasi ancaman keamanan sampai dengan menghadapi tantangan teroris di Indonesia.

 

A. TUJUAN SEMINAR

Seminar ini bertujuan untuk membangun kewaspadaan yang kuat tentang pengamanan dan memberikan pengetahuan yang mendalam tentang integrated security system baik secara teori maupun terapan untuk dapat dijalankan ditempatnya masing-masing.

 

B. MATERI

Setelah mengikuti seminar ini, peserta ditargetkan :

  1. Memiliki pemahaman yang komprehensif tentang profile keamanan Indonesia terkini, bercermin pada kasus Bom Marriott dan Ritz Carlton.
  2. Memiliki pengetahuan yang diperlukan tentang terorisme, mencakup konsep, latar belakang, pola operasi, material bahan peledak, improvised explosive devices (bom rakitan), variasi jangkauan kekuatan ledakan dan pengaruh ledakan terhadap bangunan/manusia. Pengetahuan ini sangat dibutuhkan untuk menyusun Emergency Preparedness Plan guna mengantisipasi aksi terorisme yang menggunakan bom sebagai alat teror.
  3. Memiliki pengetahuan yang diperlukan tentang teknologi security system yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan.
  4. Memiliki kesadaran akan perlunya peranan dan kerjasama dari semua pihak (intellligent, Polri, property owner/building management, dan industrial security) dalam menghadapi ancaman teror.

 

C. DURASI

Lama seminar adalah 1 hari.

 

D. WAKTU DAN LOKASI

Tanggal   7 September 2009 di Hotel Bintang 4/5

 

E. INVESTASI

  • Rp. 950.000/ Peserta
  • (Sudah termasuk Coffe Break + Lunch, Modul dan Sertifikat)
  • Daftar sebelum tanggal 22 Agustus 2009 hanya Rp. 750.000,-
  • Kirim 3 peserta diskon 25% untuk orang ke 4 dan seterusnya.

 

F. METODE SEMINAR

  • Pemaparan Materi.
  • Pemutaran film.
  • Diskusi interaktif.

 

G. PESERTA

Anggota PHRI, property owner, anggota building management association, anggota APPBI, Security Manager, HR &GA Manager, Safety Manager, Risk Management Manager, dan personil industrial security.

 

H. FASILITATOR

  1. Bapak Haryoko R. Wirjosoetomo – Senior Trainer
  2. Bapak Sutrisno – Outsourcing JW Marriott
  3. Bapak Sanny Suharli -Ketua Bidang Peralatan & Teknologi BPP ABUJAPI
  4. Brigjen. Pol. Drs. Dudon Satiaputra (Purn.)

 

I. SUSUNAN ACARA

07.30 – 08.00               Registrasi

08.00 – 09.45               Sesi I

09.45 – 10.00               Coffe break

10.00 – 12.00               Sesi II

12.00 – 13.00               ISHOMA

13.00 – 15.00               Sesi III

15.00 – 15.30               Coffe Break

15.30 – 17.00               Sesi IV

17.00                          Penutupan Acara

 

Formulir Permintaaan Informasi Lanjutan / Pra-Pendaftaran Public Training
  1. INFORMATION OPTIONS
  2. (required)
  3. (required)
  4. PERSONAL DATA
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. (valid email required)
  9. (required)
  10. (required)
  11. PRE REGISTRATION DATA (Tidak Mengikat)
  12. (required)
  13. MESSAGE FOR TRAINING PROVIDER
 

cforms contact form by delicious:days

About the Author:

Post a Comment